Berwisata Tipuan Mata dalam Bingkai Museum di De Mata Trick Eye

De Mata Trick Eye, bisa menjadi salah satu destinasi menarik untuk tujuan wisata di kota Yogyakarta. Konsep museum yang dibingkai dalam bentuk tipuan mata ini mampu membuat siapa saja yang melihatnya terpukau dan tidak hanya ingin berfoto pada satu tema saja melainkan banyak tema unik. sudah tersedia ratusan gambar tiga dimensi. Setidaknya ada berjumlah sekitar 120 gambar yang bisa dijadikan spot berfoto. Tentu saja ini akan sangat seru. Ditambah dengan gaya unik menyesuaikan dengan tema yang sedang dipilih. Koleksi foto yang diambil dari museum ini pun jelas bisa menghiasi media sosial. Jika dilihat dari segi konsep yang disajikan, memang De Mata Trick Eye ini lebih kepada konsep wisata modern. melihat zaman sekarang, lebih banyak yang tertarik jika memang suatu tempat wisata bisa memberikan kesan dengan pengambilan gambar yang sempurna.

Tidak mengherankan bila memang banyak pengunjung yang datang silih berganti ke museum ini. Mereka selalu menunggu giliran untuk bisa berfoto dengan tema-tema yang sudah disediakan. Tema-tema berupa gambar tiga dimensi pada museum ini memenuhi dinding area basemant. Lokasinya tepat berada di Pasar Seni XT Square, Jogja. Efek tipuan mata yang mampu ditunjukkan oleh museum ini bisa dikatakan memang sangat luar biasa. Ada gambar tiga dimensi yang seolah-olah bisa membuat pengunjung tidur diatas benda tajam dan ada beberapa tema/ gambar yang bisa membuat mata siapa saja yang melihatnya terbelakak. Inilah yang tentunya sangat menarik untuk para pengunjung yang datang.

Akses Menuju De Mata Trick Eye

De Mata Trick Eye

De Mata Trick Eye

Adapun akses menuju De Mata Trick Eye bisa dikatakan tidak begitu sulit karena didukung oleh posisinya yang strategis. Bagi pengunjung yang memulai titik awal perjalanan dari Bandara Adi Sucipto Yogyakarta, maka bisa mengambil ke arah jalan Laksda Adi Sucipto yang menuju arah Yogyakarta kota. Setelah sampai, maka langsung saja ambil jalan veteran, lewat di depan kebun binatang Gembiraloka. Setelahnya, jika sudah mendapatkan pertigaan, maka belok ke arah kanan untuk menuju XT Square. Disanalah lokasi dari museum De Mata Trick Eye ini.

Harga Tiket Masuk De Mata Trick Eye

Terkait harga tiket, De Mata Trick Eye punya harga yang berbeda berdasarkan hari dan juga jam kunjungan. Untuk Senin hingga Jumat di pukul 10.00 pagi sampai pukul 15.00 sore, harganya adalah Rp.30.000 sedangkan pada hari yang sama jam berbeda pukul 15.00 sore sampai pukul 22.00 malam, dikenai harga Rp.40.000. untuk weekend dikenakan tarif sebesar Rp.50.000 dan itu buka mulai pukul 10.00 pagi sampai pukul 22.00 malam.

Fasilitas De Mata Trick Eye

Beragam fasilitas sudah tersedia di museum ini. Adapun fasilitas-fasilitas pendukung yang dimaksud adalah sebaai berikut:

  • Spot untuk berfoto di De Mata 1 dengan jumlah 120 koleksi 3 Dimensi
  • Spot untuk berfoto di De Mata 2 dengan jumlah 70 gambar 3D, 4D dan mirror illusion.
  • Tempat ibadah berupa Musholla
  • Kamar mandi
  • Toko Merchandise
  • Konter snack
  • Kantin
  • Properti da beragam kostum
  • Tempat parkir yang luas

Aktifitas di De Mata Trick Eye

Adapun aktivitas yang sudah menanti para pengunjung yang datang adalah kegiatan berfoto yang sudah pasti menjadi sumber utama kegiatan di museum ini. Mengingat banyaknya tampilan gambar ilusi mulai dari 3D, 4D hingga mirror illusion tentu saja bisa membuat para pengunjung betah berlama-lama di lokasi ini. Mengajak keluarga untuk ikut bersama berfoto adalah kesan yang sangat berarti.

Demikianlah informasi mengenai De Mata Trick Eye mulai dari akses menuju lokasi, harga tiket masuk fasilitas hingga aktivitas yang dilakukan di dalamnya. Dengan demikian, bersiaplah untuk liburan yang menynangkan di museum ini.